Melihat Dunia : Leaders Nowadays!

lihatlah para pemimipin saat ini, mereka memimpin diusia yang sudah tua kebanyakan diatas umur 40 tahun, sangat berbeda dengan pemimpin-pemimpin kita terdahulu, sebut saja Sultan Muhammad Al Fatih, yang memimpin sekian ribu pasukan islam menundukkan kerajaan kristiani terbesar pada saat itu, konstantinopel yang serang adalah turki.

Al-Fatih menjadi panglima perang yang telah dikatakan oleh Rasulullah bahwa akan ada pemimpin yang akan menghancurkan kerajaan kristiani terbesar dan Al-Fatih lah orang nya..

tidak tanggung-tanggung diusia 19 tahun Al-Fatih sudah menaklukkan konstantinopel, sangat luar biasa,,

sekarang,, bagaimana dengan kita?? apa yang telah kita lakukan diusia 19 tahun??

kembali lagi,, zaman telah berubah,, bukan saatnya berperang dengan senjata tajam,,

mungkin itulah yang membuat Islam pada saat ini ditindas, dicaci, bahkan dicap sebagai teroris,,,

tetapi muslim yang baik percaya bahwa diakhir zaman nanti akan turun sorang panglima perang Imam mahdi yang akan memerangi orang-orang pengikut fitnah dajjal laknatullah,, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang beriman,,

penulis hanya berpesan bahwa sejarah bukan hanya untuk diketahui tetapi sejarah sebagai pembelajaran yang sangat luar biasa! apalagi urusan kepemimpinan,, itu sangat penting karena berhubungan dengan faktor peradaban, yang menjadi dasar wajah kaum bahkan dunia kedepannya!!

jadilah pemimpin yang baik, yang amanah, yang peduli seperti para Khulafaurasyidin para sahabat Rasulullah,,

Wassalamualaikum..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *